Share

Tim Goss Jadi Direktur Teknis Baru McLaren

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2013 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 26 37 767959 wGGLwXo86o.jpg McLaren kini punya direktur teknis baru/Daylife
A A A

WOKING – McLaren telah menunjuk Tim Goss sebagai direktur teknis mereka yang baru. Tim Goss akan menggantikan Paddy Lowe yang santer diberitakan akan hengkang ke Mercedes pada 2014 mendatang.

 

Goss sudah bergabung dengan McLaren sejak 1990 silam. Sebelum ditunjuk sebagai direktur teknis yang baru, Tim Goss menduduki jabatan direktur mesin. Posisinya sebagai direktur mesin membuat Tim Goss bertanggung jawab terhadap desain mobil McLaren.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya gembira ditawari posisi direktur teknis Vodafone McLaren Mercedes. Ini posisi paling prestisius dalam olahraga ini,” kata Tim Goss seperti dikutip Sky Sports.

 

“Saya tetap akan memimpin desain mobil, lalu meneruskan pengembangan dan peningkatan fungsi teknis serta teknis dengan bekerja bareng Martin Whitmarsh, Jonathan Neale, Sam Michael, Neil Oatley dan staf berpengalaman lainnya,” urai Tim Goss.

 

Mengingat Paddy Lowe baru akan pindah ke Mercedes pada musim depan, maka di musim ini dia akan tetap di McLaren dengan jabatan yang belum ditentukan. Tim Prinsipal Martin Whitmarsh meyakini Tim Goss merupakan orang yang tepat untuk jabatan ini.

 

“Selama 23 tahun terakhir, Tim Goss membuat kontribusi krusial di sisi teknis dan mesin yang membawa McLaren sukses meraih lima dari 12 gelar juara dunia pembalap dan tiga dari delapan titel juara dunia konstruktor,” cetus Whitmarsh.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini