Share

Suzuki Berencana Ikut Tes Barcelona pada Juni

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2013 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 26 38 768032 GfFcvCb6ec.png
A A A

SEPANG – Suzuki mengutarakan rencana untuk ambil bagian dalam tes pasca-musim di Barcelona Juni mendatang. Suzuki berniat mencoba mesin baru mereka untuk diadu dengan Honda, Yamaha dan Ducati.

 

Bila rencana tersebut terwujud, maka inilah kali pertama Suzuki kembali ke lintasan MotoGP sejak Valencia 2011. Setelah itu, Suzuki mengumumkan mundur karena alasan finansial.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, Suzuki ternyata tak betah berlama-lama hilang dari persaingan MotoGP. Suzuki sudah memastikan bahwa mereka akan comeback ke kelas premier pada musim 2014 mendatang.

 

“Kami masih sesuai jadwal. Kami bahkan telah meluncurkan versi terbaru motor kami pekan lalu yang performanya ternyata cukup baik,” kata Nobuatsu Aoki di Sepang seperti dikutip Crash.

 

Aoki yang pernah memenangi seri MotoGP merupakan test rider Suzuki saat ini. Aoki menambahkan bahwa hampir setiap pekan, Suzuki melakukan tes di sirkuit milik mereka.

 

“Rencananya kami akan ikut tes Barcelona bersama tim-tim lain. Saya akan menjadi pembalapnya bersama satu pembalap Eropa,” sebut Aoki.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini