Share

Red Bull: All is Well

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2013 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 28 37 782904 uogPQYnvT8.jpg Helmut Marko (kiri) berbincang dengan Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES - Rumor perpecahan yang terjadi di kubu Red Bull, yang melibatkan dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber terus berembus. Namun, advisor tim berlogo dua banteng itu, Helmut Marko, mengatakan kalau segalanya baik-baik saja.

 

Pada Formula One (F1) Grand Prix (GP) Malaysia lalu, suasana tak harmonis memang menghinggapi kubu Red Bull. Penyebabnya, Vettel menyalip posisi Webber, meskipun team order sudah jelas, kalau keduanya diminta tetap ada pada posisi masing-masing alias bermain aman, demi meminimalisasi terjadinya insiden yang bisa membuat poin terbuang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Komentar-komentar pun kemudian bermunculan, baik yang mengkritik maupun membela tindakan juara dunia F1 tersebut. Namun, Helmut menegaskan kalau segala permasalahan yang ada telah selesai, dimulai dari permintaan maaf Vettel seusai lomba.

 

“Mereka tidak harus berada pada tempat yang sama, tapi pasti ada kerja sama yang solid (di tim). Sebastian sudah meminta maaf, dan itu adalah langkah pertama yang tepat. Ada diskusi dan juga jabat tangan setelahnya, jadi bagi kami, masalah ini sudah beres,” ujar Helmut, seperti dilansir Crash, Kamis (28/3/2013).

 

Kabar perpecahan itu sendiri telah berkembang, hingga memunculkan informasi yang mengatakan Webber, yang selama ini selalu berada di bawah bayang-bayang Vettel, akan berhenti mengendarai Red Bull mulai 2014 mendatang. Namun, hal tersebut pun kemudian mendapat bantahan dari tim.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini