Share

Massa Siap Lepas dari Bayang-Bayang Alonso

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2013 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 28 37 782959 QyAZE5OXEP.jpg Felipe Massa saat beraksi di Sirkuit Sepang. (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO - Pembalap Ferrari, Felipe Massa mengatakan kalau ia mampu meramaikan persaingan para pembalap papan atas pada kompetisi Formula One (F1) musim ini. Menurutnya, ia merasa percaya diri dan siap menampilkan performa terbaik, meskipun dalam beberapa tahun terakhir kerap berada di bawah bayang-bayang Fernando Alonso.

 

Kepercayaan diri pembalap asal Brasil itu mulai tumbuh setelah ia kini berada di peringkat lima klasemen sementara pembalap F1, atau satu peringkat di atas Alonso. Pada seri pertama di Australia, Massa finis keempat, sedangkan di Malaysia finis kelima. Sementara Alonso, setelah menjadi runner-up pada seri pembuka, ia tak mampu menyelesaikan lomba pada seri kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya pikir, kami perlu percaya diri dan saya sendiri merasa percaya diri. Kami perlu menginjakkan kaki kami di bumi, tapi kami tahu bahwa ada kesepakatan hebat tentang pekerjaan ini sejak tahun lalu hingga tahun ini,” ujar Massa kepada ESPN, seperti dilansir Crash, Kamis (28/3/2013).

 

“Banyak hal yang harus dilakukan untuk membuat mobil ini menjadi lebih baik dan semakin baik lagi, dan membuat evolusi agar lebih kompetitif. Saya pikir, jika kami terus mengikuti arah ini, kesempatan untuk memenangi lomba-lomba dan bertarung untuk kejuaraan akan ada,” sambung pembalap yang telah meraih 11 kemenangan sepanjang kariernya di F1.

 

Setelah tampil mengecewakan sejak awal hingga pertengahan musmi lalu, Massa mampu menunjukkan performa cemerlang pada enam seri terakhir pada 2012. Hal itu pula yang membuatnya mendapat perpanjangan kontrak dari tim berlogo kuda jingkrak tersebut. Dan, kepercayaan itu ingin dibayarnya dengan performa apik pada musim ini.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini