Share

Pamer Motor Baru, Aspar Siap Ulang Sukses Musim Lalu

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2013 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 28 38 782867 N6sXPLQIvs.jpg Tim Aspar memperkenalkan motor andalan mereka di MotoGP, Moto2, Moto3 musim depan (Foto: RoadRacingWorld)
A A A

VALENCIA - Sepekan jelang bergulirnya MotoGP 2013, tim Aspar memperkenalkan motor yang akan jadi andalan mereka. Optimisme tinggi diusung dua pembalapnya.

Bertempat di Casa de la Beneficencia, Valencia, Rabu (28/3), Aspar memamerkan tioga motor yang akan ambil bagian pada tiga ajang, yakni MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Khusus untuk spesifikasi motor yang akan tampil di MotoGP, Tim mekanik Aspar tidak melakukan banyak perubahan. Mereka tetap mempertahankan sejumlah komponen musim lalu yang terbukti cukup sukses menempati peringkat empat klasemen konstruktor.

Bermodalkan sokongan mesin Aprilia dan piranti elektronik milik ‘Power Electronics’, Aspar berharap duet Aleix Espargaro dan Randy De Puniet bisa kembali menjadi yang teratas untuk kategori CRT.

“Sekali lagi, Aspar Team akan berjuang untuk meraih sukses di tiga kelas berbeda. Target utama kami adalah membayar kepercayaan mereka yang mendukung kami di atas trek,” ujar Tim prinsipal Aspar, Jorge Martinez dikutip RoadRacingWorld.

Dari pembalap, baik Espargaro dan De Puniet mengaku cukup puas dengan motor barunya tersebut. Mereka pun berjanji memberikan performa terbaik demi meraih sukses di kompetisi musim 2013 yang akan mulai digelar 7 April mendatang.

“Saya sudah beberapa tahun di kejuaraan ini (MotoGP), dan merasa sangat nyaman tergabung di tim seperti Aspar. Sejak menandatangani kontrak tahun lalu, mereka menerima saya dengan tangan terbuka hingga akhirnya kerja keras kami berujung pada trofi tim CRT terbaik,” tutur Espargaro.

“Kami memang kurang bisa tampil baik di sesi pramusim, karena cuaca. Namun, kami sudah siap menyambut seri perdana di Qatar. Menarik untuk melihat perkembangan tim lain, dan saya rasa persaingan untuk jadi tim CRT terbaik musim depan akan lebih ketat,” timpal De Puniet.

Lebih jauh, De Puniet mematok target kembali mengulang sukses musim lalu, di mana dia dan Espargaro menjadi pembalap teratas untuk kategori CRT di posisi 12 dan 13 klasemen umum pembalap.

“Saya harap kami bisa mengulang sukses musim lalu, namun untuk tahun ini saya berharap bisa berada di atas Aleix (Espargaro),” pungkas pembalap veteran Prancis tersebut.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini