Share

Stefan Bradl Dituntut Konsisten Naik Podium

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2013 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 28 38 782948 8mrnm4Olff.jpg Stefan Bradl dan bos LCR Cecchinello (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO - Rookie terbaik MotoGP musim lalu Stefan Bradl mendapat tugas berat di musim keduanya tampil di kelas paling bergengsi. Timnya, LCR Honda menuntut agar pembalap muda Jerman ini tampil konsisten dalam mencetak poin.

Sepanjang 2012, Bradl yang baru promosi usai juara di kelas Moto2 tampil ciamik. Bersama LCR Honda, pembalap 23 tahun ini mampu menunjukkan bakatnya sebagai pembalap potensial dengan kerap terlibat pertarungan di papan atas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memang, sepanjang musim lalu Bradl tak mampu sekalipun naik podium. Akan tetapi, dia mampu tampil konsisten dengan selalu berada di 10 besar dari 14 seri yang dijalaninya (pada empat seri lainnya Bradl absen karena cedera).

Pencapaian terbaiknya adalah finis keempat pada seri MotoGP Italia. Selebihnya dia sering menempati urutan lima atau enam, yang akhirnya membawanya mengakhiri musim di posisi delapan klasemen pembalap dan menyandang predikat rookie of the year (pembalap debutan terbaik).

Nah, kini setelah satu musim menjalani kerasnya pertarungan di MotoGP, tim LCR meminta Bradl tampil lebih baik. Bos tim LCR, Luci Cecchinello berharap Bradl bisa mengikuti jejak Casey Stoner yang merupakan mantan anak didik LCR dan sukses jadi juara dunia (bersama Ducati).

“Dalam sejarah MotoGP, selalu ada proses pembelajaran. Casey Stoner adalah contohnya. Di  MotoGP, dia tampil cukup baik saat memainkan debut bersama kami dan musim berikutnya penampilannya jauh lebih baik,” tutur Cecchinello dilansir MCN.

“Saya juga mengharapkan perkembangan yang sama terhadap Stefan. Dalam beberapa kesempatan tahun lalu, dia kehilangan podium dan tahun ini dia harus lebih konsisten dan bisa bebeberapa kali berdiri di podium,” tandasnya.

Penampilan Bradl sepanjang sesi pramusim juga terbilang cukup baik. Pada sesi uji coba resmi terakhir di Jerez, pembalap yang punya gaya balap agresif ini sukses mencatatkan waktu tercepat kelima.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini