Share

Liliyana: Indonesia Harus Kalahkan India

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2013 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 31 40 783987 gd01uCmjiC.jpg Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. (Foto: PBSI)
A A A

SURABAYA – Hasil undian Piala Sudirman sudah dirilis BWF (Badminton World Federation). Indonesia tergabung di Grup 1A bersama India dan China. Liliyana Natsir menegaskan Indonesia harus meraih kemenangan melawan India.

 

Cina diyakini akan menjadi lawan paling sulit dihadapai Sony Dwi Kuncoro dkk. Apalagi, Negeri Tirai Bambu itu merupakan juara bertahan di turnamen Piala Sudirman dan akan sulit untuk menyingkirkan mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Peluang Indonesia untuk merebut angka datang dari nomor ganda campuran. “Lawan Cina, peluang kami tetap ada. Di All England kami mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Seandainya yang turun Xu Chen/Ma Jin, pertemuan terakhir kami cukup ramai” demikian komentar Liliyana.

 

Sementara itu, Indonesia dapat memanfaatkan peluang meraih kemenangan ketika berhadapan dengan India. Peluang Garuda untuk meraih kemenangan sangat besar karena India bukan negara unggulan di turnamen ini.

 

Jika dilihat dari komposisi pemain, Indonesia memang sedianya dapat mengatasi tim India. Nomor tunggal putri akan menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya India memiliki Saina Nehwal, pemain rangking dua dunia yang juga peraih medali perunggu Olimpiade London 2012.

 

“Menang dari tim India adalah harga mati. Saya rasa Indonesia masih lebih unggul di sektor ganda campuran,” tegas Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad, disadur dari situs PBSI.

 

Skuad Bayangan Indonesia:

Tunggal Putra: Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka

 

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Adriyanti Firdasari, Bellaetrix Manuputty, Maria Febe Kusumastuti

 

Ganda Putra: Rian Agung Saputro/Angga Pratama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Muhammad Ulinnuha/Ricky Karandasuwardi

 

Ganda Putri: Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine, Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris, Greysia Polii/Meiliana Jauhari (Tiara Rosalia Nuraidah)

 

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Muhammad Rijal/Debby Susanto, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini