Share

Merasa Kompetitif, Rossi Targetkan Podium

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 03 April 2013 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 03 38 785906 ygJdVy6gSM.jpg Aksi pembalap Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
A A A

LESMO - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi percaya diri menatap seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (7/4) besok. Juara dunia tujuh kali MotoGP itu pun kemudian menargetkan diri untuk meraih podium bersama Yamaha, setelah dua musim hijrah ke Ducati.

 

Setelah tujuh tahun membela Yamaha, Rossi mencoba petulangan barunya bersama Ducati pada 2011, di mana hasilnya mengecewakan. Setelah kembali ke Yamaha, Rossi pun merasa menemukan kembali gairahnya, dan itu ditunjukkannya pada sesi tes di Jerez lalu, di mana pada hari kedua, ia menjadi pembalap yang mencatatkan waktu terbaik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya sangat senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan di Jerez dan selama musim dingin. Saya cepat dan segalanya bekerja dengan baik, dan kami memiliki motor kompetitif untuk bertarung meraih podium,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Rabu (3/4/2013).

 

“Saya yakin bahwa Qatar tak akan mudah, (karena) itu merupakan trek yang agak menyulitkan buat saya. Tapi, saya pikir saya bisa bertahan dengan baik dan meraih hasil bagus. Saya ingin naik podium, karena itulah target saya,” sambung pembalap 34 tahun asal Italia tersebut.

 

Pada GP Qatar sendiri, Rossi telah meraih podium utama sebanyak tiga kali, yaitu 2005, 2006, dan 2010. Ia hanya kalah dari Casey Stoner -yang kini telah pensiun dari MotoGP- yang telah mengoleksi empat kemenangan. Sedangkan pada GP Qatar tahun lalu, Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini