Share

Usain Bolt Bisa Lebih Cepat

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 03 April 2013 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 03 43 785887 SinRQOXk3C.jpg Usain Bolt. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Kecepatan lari Usain Bolt tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, salah satu legenda cabang atletik Michael Johnson meyakini Bolt masih bisa belari lebih cepat lagi.

 

Pelari asal Jamaika itu merupakan pemegang rekor dunia untuk 100 meter dan 200 meter. Pada musim 2009, Bolt berhasil mencatat waktu tercepat 9.58 detik untuk nomor 100 meter. Bolt juga peraih total enam medali emas dari dua kali ajang Olimpiade.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya tahu faktanya Bolt bisa berlari sangat cepat. Apakah dia akan atau tidak melakukannya itu pertanyaan lain. Tapi saya menyadari Bolt masih bisa melakukan itu,” kata Johnson, diberitakan AAP.

 

Dalam menganalisa dia sebagai seorang atlet dan melihat lombanya dan melakukan beberapa analisis biomekanik pada dirinya, Bolt bisa berlari lebih cepat. Jelas seorang manusia dalam pikiran saya, bisa berlari dengan cepat,” sambungnya.

 

Johnson adalah salah seorang pelari yang pernah meraih empat medali emas dan sembilan juara dunia. Dia mengaku tidak terkejut Bolt berhasil memecah rekor 200 meter yang pernah dibuat olehnya.

 

Pelari asal Amerika itu juga terkejut masih bisa mempertahankan rekor di nomor 400 meter. Saat itu Johnson mencatatkan 43.18 detik tahun 1999. Tidak ada yang bisa mendekati rekor itu sejak Jeremy Wariner mencatat waktu 43.45 detik.

 

“Jujur, tidak ada yang mengejutkan saya mengenai rekor dunia. Ini merupakan sebuah hal yang tidak bisa anda prediksikan. Orang mengatakan rekor 200 meter yang saya buat tidak akan bertahan selama rekor cabang lompat jauh milik Bob Beamon. Saya hanya berpikir ‘bagaimana anda tahu?’,” jelasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini