Share

Nowitzki: Wanita Berat Main di NBA

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 05 April 2013 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 36 787015 TEzoDnU2Kl.jpg Dirk Nowitzki. (Foto: Reuters)
A A A

DALLAS – Mark Cuban memiliki ide gila untuk merekrut pebasket wanita Brittney Griner ke dalam Dallas Mavericks dalam draft NBA musim ini. Dirk Nowitzki menilai sangat berat untuk pebasket wanita berkompetisi di NBA. Sedangkan Rick Carlisle memilih untuk menjawab secara diplomatis.

 

Diberitakan sebelumnya, Cuban berniat untuk merekrut Griner ke Mavericks asalkan bintang Universitas Baylor tampil gemilang pada kompetisi NCAA musim ini. Bagaimana pendapat Nowitzki soal niat Cuban ini? Anda akan bermain di posisi 3 dan 4, itu sangat berat,” kata Nowitzki.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Anda harus bergerak cepat dan memiliki badan yang atletis. Anda harus bisa melakukan tembakan. Anda harus bisa melepaskan diri dari penjagaan anda, sebaliknya anda juga harus bisa menjaga lawan, mengejar mereka. Itu sangat berat,” sambung bintang Mavericks itu.

 

Griner memang sangat mendominasi basket wanita di NCAA. Bahkan, pebasket 22 tahun itu lebih sering melakukan slam dunk ketimbang Nowitzki. Bagaimana dengan Carlisle? Pelatih Mavericks mencoba menjawab diplomatis mengenai peluang Griner bermain di Mavericks.

 

“Saya belum melihat Griner beraksi sepanjang tahun ini. Saya tahu dia pemain yang bagus. Selain itu, saya juga tidak mau membahas mengenai masalah ini,” jelas mantan pelatih Detroit Pistons dan Indiana Pacers itu, diberitakan Dallas Morning News.

 

“Saya rasa sangat penting untuk mempunyai seorang pemilik yang berpikiran terbuka dan saya rasa penting bagi organisasi ini untuk berpikiran terbuka. Tapi, apakah Griner bisa bermain atau tidak, itu adalah sesuatu yang saya tidak mau terlibat di dalamnya,” paparnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini