Share

Crutchlow Tak Sabar Memulai Balapan

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 05 April 2013 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 38 787156 R6xldzoZSu.jpg Cal Crutchlow (Foto: Daylife)
A A A

DOHA – Cal Crutchlow mencatatkan waktu 1 menit 56,743 detik, sekaligus menjadi yang tercepat kedua dalam sesi latihan pembuka Grand Prix Qatar, di Sirkuit Losail, Kamis (4/4/2013) malam waktu setempat.

 

Rider Yamaha Tech 3 ini hanya kalah dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang menjadi tercepat pertama. Namun, catatan waktu Crutchlow hanya terpaut 0,058 detik dari Lorenzo, dan hasil itu memuaskan pembalap asal Inggris tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Untuk tingkat pribadi, sesi pertama sangat bagus, dengan menjadi yang tercepat kedua, saya membuat tiga pembalap Yamaha menjadi yang teratas,” kata Crutchlow, seperti dilansir Crash, Jumat (5/4/2013).

 

"Seperti yang selalu terjadi pada malam pertama di Qatar, trek cukup kotor, terutama dari racing line. Bahkan di racing line, itu cukup licin, tapi saya senang berada dalam kondisi yang tepat saat start,” jelasnya.

 

Crutchlow sendiri mengaku puas dengan pencapaiannya saat sesi latihan pembuka, kendati begitu, dia menilai motornya masih harus melakukan sedikit perubahan untuk mendapat hasil yang lebih maksimal.

 

“Kami perlu melakukan beberapa perubahan pada motor untuk besok, karena saya merasa terlalu berat saat melakukan perpindahan saat braking dan acceleration, tapi saya senang dengan finis kedua tercepat, dan berada di antara Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi),” ungkapnya.

 

“Tempat kedua cukup hebat, tapi saya tidak melihatnya berlebihan. Dalam kondisi trek yang lebih baik, beberapa pembalap mungkin bisa menjadi lebih cepat, dan akan sangat sulit meraih podium. Saya tak sabar untuk memulai balapan, dan menjadi kompetitif dari start,” tandasnya.

 

Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini