Share

Usai Debut, Petinju China Bidik Sabuk Juara

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 05 April 2013 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 41 786994 gJrrHXC9XT.jpg Zou Shiming (Foto: Reuters)
A A A

MACAU – Petinju China, Zou Shiming baru saja melakoni debutnya sebagai petinju profesional pada pekan ini saat melawan petinju Meksiko, Eleazar Valenzuela. Shiming sukses menganvaskan Valenzuela pada ronde keempat, dan hasil itu diyakini mengejutkan banyak orang.

 

Kendati hanya dianggap duel formalitas, kemenangan knock out (KO) di ronde keempat di luar prediksi banyak pihak. Hasil itu pun tampaknya bakal membuat trek Shiming di tinju dunia berlangsung cepat untuk menuju pertarungan perebutan sabuk juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Itu selalu menjadi mimpi saya untuk menjadi petinju profesional. Sekarang, saya memiliki kesempatan ini, saya ingin melihat diri saya menjadi juara dunia. Itu adalah tujuan saya,” jelas Shiming, seperti dilansir AFP, Jumat (5/4/2013).

 

Pelatih Shiming, Freddie Roach juga memprediksikan sesuatu yang besar untuk anak asuhnya tersebut. Namun menurut Roach, Shiming membutuhkan sedikit waktu lagi agar bisa berada di panggung perebutan sabuk juara dunia.

 

“Dia berkembang dengan sangat cepat, dan saya pikir dia akan menjadi juara dalam waktu yang relatif singkat. Saya katakan kepada Bob Arum (promotor) bahwa setidaknya dalam setahun pria ini (Shiming) akan menjadi juara dunia,” ungkapnya.

 

“Saya tahu itu ada langkah yang cepat, tapi dengan pengalaman dia di amatir, kami akan menemukan jalan itu dengan cepat,” tandasnya.

 

Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini