Share

Gagal Naik Podium, Ini Alasan Pedrosa

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 08 April 2013 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 08 38 787961 eEqNUu6JHf.jpg Dani Pedrosa mengaku kesulitan saat tikungan sehingga membuatnya gagal naik podium di GP Qatar (Foto: Reuters)
A A A

DOHA - Dani Pedrosa memulai kompetisi balap MotoGP 2013 dengan hasil kurang memuaskan. Pembalap andalan Repsol Honda ini gagal naik podium pada seri pembuka MotoGP Qatar.

Bertempat di Sirkuit Losail, Senin (8/4/2013) dini hari WIB, Pedrosa sebenarnya mengawali balapan dengan cukup baik. Mengambil start di urutan tiga, The Spaniard mampu naik ke urutan dua dan berupaya mengejar Jorge Lorenzo di posisi terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, alih-alih memangkas jarak dengan Lorenzo, Pedrosa justru sibuk meladeni perlawanan rekan setimnya, Marc Marquez dan Cal Crutchlow dari awal hingga pertengahan lap.

Memasuki akhir-akhir balapan, performa Pedrosa justru kembali menurun. Imbasnya, dia harus rela posisinya direbut Marquez lalu kemudian Valentino Rossi. Pedrosa akhirnya harus puas finis di urutan empat, di belakang Marquez, Rossi dan Jorge Lorenzo di podium pertama.

Usai balapan, Pedrosa mengakui bahwa dirinya sudah berjuang sekuat tenaga untuk bisa terus bersaing di depan. Namun, kendala pada ban belakang yang kurang ‘menggigit’ membuatnya tak bisa berbuat banyak.

“Balapan hari ini cukup baik. Saya tampil cukup baik, meski saya harus sering slide pada banyak lap sepanjang balapan, karena daya cengkeram ban yang tidak maksimal,” kata Pedrosa dikutip Situs resmi MotoGP.

“Sejak awal lap, saya melihat (Jorge) Lorenzo semakin cepat dan saya hanya berusaha mempertahankan posisi saya, karena saya sadar tidak bisa berbuat banyak, karena masalah traksi ban selalu ada saat di tikungan,” sambungnya.

“Saya mencoba sekuat tenaga untuk menjaga posisi saya, lalu kemudian Rossi datang dengan kecepatan yang luar biasa. Jujur, saya tidak bisa menghentikannya. Saya sudah mencoba sekuat yang saya mampu, tapi itu tidak cukup,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini