Share

"Finish di Luar 5 Besar, Inilah Realita Ducati"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 08 April 2013 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 08 38 788055 qN6l28pR9w.jpg Aksi Andrea Dovizioso saat mengejar Andrea Iannone di MotoG Qatar (Foto: Reuters)
A A A

DOHA - Tim Ducati belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada seri pembuka MotoGP 2013. Dua rider Ducati Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden gagal bersaing di barisan depan.

Mengawali seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, dini hari tadi, Ducati sempat menunjukkan sinyal kebangkitan menyusul aksi Dovizioso di kualifikasi yang sukses mengamankan start di posisi empat. Di awal balapan, Dovi juga sempat memanaskan persaingan di barisan depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, memasuki pertengahan lomba, Dovi mulai kesulitan mempertahankan kecepatannya. Posisinya mulai merosot, hingga akhirnya harus puas menempati posisi tujuh di akhir balapan. Hasil yang tak jauh berbeda dengan dua musim belakangan.

“Sebelum kami datang ke sini (MotoGP2013), inilah hasil terbaik yang bisa kami pikirkan. Setelah kualifikasi, semua orang mengira kami akan menjalani balapan yang bagus. Tapi, inilah realitanya,” tutur Dovi dikutip MotoGP.com.

“Inilah fakta soal kekuatan kami dan kami harus memulai dari sini. Anda bisa belajar banyak dari balapan, ketimbang saat tes. Jadi inilah basis pertama kami,” sambung pembalap yang musim lalu membela tim Monster Yamaha Tech3.

Setali tiga uang, rekan setim Dovi, Nicky Hayden juga gagal menunjukkan kebolehannya. Juara dunia 2006 ini hanya mampu finis di posisi delapan atau tepat di belakang Dovi.

“Kami tahu bahwa lomba bakal sulit. Hasil ini memang kurang baik, namun kami dapat hal positif di balapan ini. Ini adalah seri pertama dari 18 lomba, jadi harapan saya kami bisa lebih baik ke depannya,” tandas pembalap berjuluk Kentucky Kid ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini