Share

Sukses di Qatar, Yamaha Ingin Lanjut di Austin

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 08 April 2013 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 08 38 788191 bC7GK8gdbC.jpg Manajer tim Yamaha Wilco Zeelenberg (Foto: Yamaha-Racing.com)
A A A

DOHA - Tim Yamaha Factory meraih sukses besar pada seri perdana MotoGP di Doha, Qatar. Dua pembalapnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sukses berdiri di podium teratas.

Yamah tampil brilian pada seri pembuka di Sirkuit Losail, dini hari tadi WIB. Jorge Lorenzo yang memimpin balapan, tampil tanpa cela dan terus memimpin balapan hingga memasuki garis finis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Valentino Rossi yang melakoni balapan perdana sejak kembali ke Yamaha, juga tampil tak kalah apik. Memulai start dari urutan tujuh, Vale sukses menunjukkan kapasitasnya dengan melewati hadangan rival di depannya, hingga finish di tempat kedua.

Hasil ini tentunya disambut baik kubu Yamaha. Manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg menilai, hasil di seri pembuka ini membangkitkan kepercayaan diri tim untuk menatap seri-seri berikutnya.

“Awal musim yang luar biasa, kami tentu puas dengan hasil ini. Masih ada 17 lomba tersisa dan sepertinya ini akan jadi musim fantastis buat kami,” ujar Wilco dikutip MCN.

“Balapan pertama selalu penting untuk mendapatkan keuntungan psikologis. Sukses Jorge (Lorenzo) finish pertama dan Vale (Rossi) di tempat kedua, memberikan suntikan motivasi besar buat tim,” imbuhnya.

Selanjutnya, Wilco mentargetkan hasil serupa pada seri kedua MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, 21 April mendatang. Seri ini tak hanya sulit buat Yamaha, tapi juga buat seluruh tim, karena merupakan seri baru di musim ini.

“Sekarang kami, akan menatap Austin, sirkuit di mana kami mengalami kesulitan pada sesi tes. Tapi, motor kami sekarang sudah berkembang. Harapan saya, kami bisa mencatatkan waktu yang baik dan menjalani balapan yang bagus di sana,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini