Share

Singkirkan Rusia, Tim Davis Inggris Cetak Sejarah

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 08 April 2013 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 08 39 788117 IloyO6yl7M.jpg Petenis Inggris Raya, Dan Evans (foto: Reuters)
A A A
COVENTRY – Petenis Inggris Raya, Dan Evans sukses mengalahkan Evgency Donskoy dengan skor 6-4 6-4 6-1 untuk kemenangan dramatis Inggris atas Rusia di Davis Cup. Dengan hasil ini, maka untuk pertama kalinya sejak 83 tahun Inggris akan masuk ke play off Grup Dunia.
 
Bertanding di Coventry Ricoh Arena, Evans melengkapi kemenangan Inggris Raya atas Rusia dengan skor 3-2. Kemenangan yang tergolong mudah ini, tentu tak lepas dari perjuangan rekan senegara Evans, James Ward yang tampil habis-habisan mengalahkan wakil Rusia lainnya.
 
Petenis nomor dua Inggris itu telah lebih dulu mengalahkan delegasi Rusia lainnya, Dmitry Tursunov dengan pertarungan lima set 6-4 5-7 5-7 6-4 6-4, untuk menyumbangkan kedudukan menjadi 2-2.
 
“Wardy (panggilan Ward) layak diberikan kredit lebih dari caranya bermain, meski pada Jumat (Di mana Ward kalah di set kelima untuk Donskoy setelah memimpin 2-0) itu adalah lelucon,” ucap Evans, Senin (8/4/2013).
 
Inggris Raya yang tergabung dalam grup satu zona Eropa/Afrika bakal bergabung dengan tiga negara yang juga telah mengandaskan lawan-lawannya. Tiga tim tersebut adalah Polandia, Belanda, serta Ukraina.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini