Share

Dapat Izin dari Dorna, Yamaha Sewakan Mesin M1

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 09 April 2013 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 09 38 788658 oWBAlj7kIm.jpg Valentino Rossi (foto: Reuters)
A A A

SUZUKA – Pabrikan asal Jepang, Yamaha secara resmi akan menyewakan mesin YZR-M1 kepada pabrikan yang bertarung di MotoGP. Program ini bakal dimulai pada tahun 2014 mendatang.

 

Dengan adanya cara ini, Yamaha berharap musim MotoGP akan bisa kompetitif dengan mesin yang digunakan oleh para kompetitornya. Nantinya mesin bakal disewakan pertahun dan bisa diperpanjang pada tahun berikutnya

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Yamaha Motor Co, Ltd telah mengonfirmasi kesepakatan dengan promotor MotoGP, Dorna Sports SL, untuk memasok mesin YZR-M1 dengan menyewakan per tahun kepada tim yang berpartisipasi di kejuaraan MotoGP,” demikian pernyataan resmi pihak Yamaha, Selasa (9/4/2013).

 

Meski menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin M1, namun pengembangannya akan tetap beda. Tergantung dari konsumen yang akan menggunakannya, tentu dengan cara mereka masing-masing.

 

“Program awal akan beroperasi pada 2014 hingga musim 2016. Kesepakatan tersebut datang dari hasil kerja sama antara Yamaha dengan Dorna dan FIM, untuk lebih bisa mempromosikan MotoGP World Championship,” lanjut pernyataan tersebut.

 

Kesepakatan penyewaan tersendiri meliputi peningkatan mesin agar lebih kompetitif untuk para tim yang bersaing di kelas MotoGP. Kemudian tim akan dibebaskan untuk mengembangkan motor mereka dengan sasis sendiri.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini