Share

Di Qatar, Marquez Sesungguhnya Tak Targetkan Podium

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 12 April 2013 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 12 38 790734 qgLp5qnPBk.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

DOHA – Penampilan perdana Marc Marquez, yang notabene sebagai rookie di ajang MotoGP mengundang decak kagum. Apalagi rider Repsol Honda ini mampu finis di urutan ketiga pada race yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu.

 

Namun, Marqeuz ternyata awalnya tak menargetkan mencetak podium pada balapan tersebut. Dia mengaku awalnya hanya berusaha tampil sebaik mungkin, agar mampu menyelesaikan lomba dengan posisi yang tak terlalu buruk.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tidak, saya tidak memikirkan itu (finis podium),” ujar Marquez, seperti dilansir motogp.com, Jumat (12/4/2013).

 

“Anda tahu, itu seperti sebuah mimpi bisa meraih podium di balapan perdana, tapi itu bukan tujuan awal saya,” ungkap pembalap asal Spanyol ini. “Saya hanya berusaha menikmati balapan, dan melakukan yang terbaik saat sesi latihan, kualifikasi dan balapan,” lanjutnya.

 

Marquez sendiri mengaku sempat ragu dengan penampilannya saat race, terutama karena performanya saat sesi latihan tak sesuai harapan. Tapi, dia merasa beruntung karena bisa melakukan start dengan baik, dan bersaing dengan Valentino Rossi untuk posisi kedua dan ketiga.

 

“Selama sesi latihan, saya melihat ada kesulitan, sehingga saya tidak berpikir untuk finis dengan meraih podium. Tapi, kemudian saya melakukannya dengan baik di beberapa lap pertama, dan finis di podium,” tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini