Share

Chris John Targetkan Pukul "KO" Satoshi

Alfa Mandalika, Jurnalis · Jum'at 12 April 2013 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 12 41 790554 G1h7MifzB8.jpg Satoshi, Raja Okto dan Chris John.(foto: Alfa Mi)
A A A

JAKARTA - Petinju kebanggaan Indonesia Chris "The Dragon" John pemegang juara Tinju versi WBA dan Daud "Cino" Yordan pemegang juara Tinju versi WBO akan coba mempertahankan gelar masing-masing pada Minggu, 14 April 2013 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Indonesia. Keduanya diprediksi akan menjalani partai yang tidak mudah.

 

Juara dunia kelas Bulu Super Versi WBA,Chris John akan berhadapan dengan petinju asal Jepang Satoshi "Bazooka" Hosono. Sementara Juara IBO Daud Yordan akan bertarung dengan petinju Afrika Selatan yang juga mantan Juara Dunia IBO, Simphiwe "V12" Vetyeka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tidak hanya partai unggulan itu saja yang akan disajikan, partai tambahan yang akan digelar juga tidak kalah menarik. Pertarungan antara empat petinju muda Indonesia dengan empat petinju muda Tanzania.

 

Pertandingan pertama akan menampilkan petinju Tanzania John James Ngotike melawan Rasmunadan dari Indonesia di kelas Bulu selama 6 Ronde. Pertarungan kedua akan melibatkan adik dari Daud Yordan, Yohannes melawan Sadiki Momba dari Tanzania. Mereka akan bertarung selama 6 ronde di kelas ringan.

 

Selanjutnya Heri Amol dari Indonesia akan bertemu Fadhili Majia dari Tanzania di kelas terbang ringan dan Sahlan Coral petinju Indonesia akan bertarung menghadapi Fabian Willbard Lyimo di kelas welter selama 6 ronde.

 

"Ini merupakan suatu sejarah karena kami Dragon Fire mampu menggelar pertandingan dua kejuaraan tinju dan kedua petinju itu adalah orang Indonesia, cetus promotor tinju Raja Okto Saptahari dalam jumpa media di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Jumat (12/4/2013).

 

Chris John sendiri sangat yakin menghadapi petinju asal Jepang itu. "Setiap ronde ada kesempatan untuk membuat KO," ujar Chris John.

 

Motivasi tinggi juga dilontarkan Daud Yordan, menurutnya bertanding di hadapan pendukung sendiri memberikan motivasi yang baik.

 

"Saya sangat senang sekali karena sebelumnya saya bertanding di luar negeri, kali ini saya bertanding di dalam negeri. Ini merupakan motivasi yang sangat memacu untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujar Daud Yordan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini