Share

Alonso: Sejak Awal Hingga Akhir, Fantastis!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 April 2013 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 14 37 791282 aOQ5206fwu.jpg Fernando Alonso mengangkat trofi juara di F1GP China (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI - Fernando Alonso bangkit dari keterpurukan. Usai gagal finish pada seri sebelumnya di Malaysia, pembalap Ferrari tampil brilian pada seri ketiga F1 2013 di China dan sukses naik podium pertama.

Mengawali start dari posisi tiga, Alonso tampil brilian pada race di Sirkuit Shanghai, Minggu (14/4). Momentum kemenangan The Spaniard terjadi pada lap kelima ketika dia sukses melewati Lewis Hamilton di posisi terdepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Strategi penggunaan ban lembut serta tiga pit stop yang dilakukan kubu Kudan Jingkrak juga turut memainkan peranan penting. Alonso nyaman mendominasi balapan dan menyentuh garis finish pertama dengan keunggulan 10 detik dari Kimi Raikkonen yang berada di podium dua.

Kemenangan ini sontak membuat Alonso girang. Pasalnya, ini merupakan kemenangan pertama bagi Ferrari di musim ini. Khusus baginya, ini menjadi kemenangan kedua sejak terakhir kali menang di Shanghai pada 2005 saat masih bersama Renault. Total, balapan ini menjadi kemenangan ke-31 nya sepanjang karier.

“Jelas, ini adalah balapan yang fantastis buat kami. Sejak awal hingga akhir, saya tidak mengalami masalah berarti pada mobil,” ujar Alonso sebagaimana dikutip Sky Sports.

“Degradasi ban juga lebih baik dari yang kami perkirakan. Mungkin kami masih bisa lebih cepat lagi. Intinya saya merasa bahagia,” sambungnya.

Lebih spesial lagi, kemenangan ini didapat usai tampil jeblok pada seri F1GP Malaysia di mana dia gagal finish karena terkendala masalah teknis. Kemenangan ini sontak menumbuhkan kepercayaan diri Alonso dan Ferrari untuk menatap seri ke depan, demi memuluskan ambis meraih gelar juara dunia.

“Setelah kegagalan di Malaysia, kami punya tekanan untuk bisa menyelesaikan balapan. Tapi, jika melihat hasil yang kami dapat di dua balapan musim ini -podium dua dan kemenangan-, bisa dikatakan kampanye kami di 2013 berjalan cukup baik. Kami optimistis,” imbuhnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini