Share

Gagal Menang, Hamilton Keluhkan Kecepatan Mercedes

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 April 2013 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 14 37 791289 MiorXwxBIg.jpg Ekspresi Lewis Hamilton saat berdiri di podium tiga GP China (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI - Lewis Hamilton berhasil mengamankan podium tiga pada F1GP China. Meski mengaku senang, namun pembalap anyar Mercedes GP ini menyiratkan kekecewaannya gagal memenangi balapan.

Yang disayangkan Hamilton adalah, karena dia tampil sebagai pole seater pada seri ketiga ini usai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Mengawali start di posisi terdepan, Hamilton gagal mempertahankannya hingga akhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ya, Hamilton tercatat hanya lima lap memimpin jalannya balapan di Sirkuit Shanghai. Pasalnya, setelah itu dia harus rela posisinya direbut dua pembalap Ferrari Fernando Alonso dan Felipe Massa.

Alonso sendiri akhirnya keluar sebagai juara. Sementara Hamilton harus puas berada di podium tiga di belakang Kimi Raikkkonen, meski keduanya sempat terlibat pertarungan.

“Saya tidak sepenuhnya mengerti mengapa kami kalah. Hari ini, kecepatan mobil secara keseluruhan tidak cukup baik. Jelas, ada beberapa area di mobil yang harus mendapat perhatian,” ujar Hamilton dikutip Autosport.

“Kami punya beberapa update dan harus terus berkembang. Kami harus memperbaiki di mana kami kehilangan waktu, dan mengembangkannya,” sambungnya.

Meski kecewa dengan kecepatan mobil, namun Hamilton tetap mensyukuri hasil tersebut. Dua kali beruntun finish di podium (tiga), The Britton menempati posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin, atau terpaut 12 poin dari Sebastian Vettel di puncak klasemen sementara.

“Saya cukup senang bisa finish ketika, meski sebenarnya saya sangat berharap bisa menang. Mereka memang sedikit lebih cepat dari kami saat race,” tandas juara dunia 2008 ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini