Share

FOTO: Alonso Menangi F1GP China

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 14 April 2013 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 14 37 791296 gIphNOYlWf.jpg Kru Ferrari menyambut sukses Alonso memenangi F1GP China (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI - Fernando Alonso tampil brilian pada seri ketiga Formula One 2013 di GP China. Pembalap Ferrari ini sukses mengungguli lawan-lawannya untuk kemudian berdiri di podium teratas.

Alonso memang pantas dapat acungan jempol saat tampil di Sirkuit Shanghai China, Minggu (14/4) petang tadi. Mengawali start dari urutan tiga, Alonso sukses menyalip peraih pole seater Lewis Hamilton dan tampil sebagai juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih hebat lagi, Alonso sukses mencatatkan margin yang cukup jauh dari pembalap yang finish di tempat kedua. Seperti diketahui, catatan waktu  1:36:26.945 detik milik Alonso, unggul 10 detik dari Kimi Raikkonen di tempat kedua.

Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Alonso di musim ini. Kemenangan ini semakin spesial karena diraih setelah sebelumnya Alonso tampil jeblok (gagal finish) pada seri kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Kemenangan ini sontak membuka peluang The Spaniard untuk meraih titel juara dunia ketiganya (setelah sebelumnya juara pada 2005 dan 2006). Alonso kini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 43 poin, atau terpaut sembilan angka dari Sebastian Vettel di posisi pertama.

Pancaran kepuasan pun jelas terpancar di wajah Alonso saat berdiri di podium. Mau lihat foto aksi dan kegembiraan Alonso di podium, klik di sini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini