Share

Ecclestone: Tak Ada Alasan Wanita Tak Bisa Terjun di F1

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 15 April 2013 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 15 37 791904 KwDginOWYh.jpg Bernie Ecclestone. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON - Supremo Formula One (F1) Bernie Ecclestone mengatakan bahwa sejatinya ia tak mau menutup peluang pembalap wanita untuk berkompetisi di F1. Namun, menurutnya, hal itu memang sulit terwujud, apalagi untuk tim-tim papan atas seperti Red Bull dan Ferrari.

Sebelumnya, eks pembalap F1 asal Inggris, Sir Stirling Moss mengatakan bahwa wanita tak memiliki mentalitas untuk beradu cepat di ajang balap mobil paling bergengsi tersebut. Pasalnya, tekanan yang ada cukup tinggi, sehingga para pembalap wanita, menurutnya, tak akan mampu mengatasinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tak ada alasan mengapa (pembalap) wanita tak mampu berkompetisi dengan (pembalap) pria. Sayangnya, yang terjadi memang seperti itu, saya tak dapat membayangkan seorang wanita akan memiliki kesempatan untuk mengendarai Red Bull atau Ferrari,” ujar Ecclestone, seperti dilansir BBC, Senin (15/4/2013).

 

“Satu-satunya kesempatan adalah dengan tim yang lebih lemah -dan mereka hanya akan mengontraknya jika mereka dapat sponsor yang bagus. Namun, persoalannya, mereka juga harus bersaing dengan para pembalap pria yang juga tak memiliki kesempatan,” sambung pria berusia 82 tahun itu.

 

Pembalap racing wanita, Susie Wolff pun setuju, meskipun ia sebenarnya masih merasa wanita mampu terjun di F1. “Ferrari dan Red Bull mengontrak pembalap-pembalap terbaik demi memenangi kejuaraan dunia. Saya ada di posisi di mana hanya mencoba untuk bisa berlaga di F1, tapi saya yakin bahwa pembalap wanita itu mungkin untuk terlibat,” tuturnya.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini