Share

Dikanvaskan Rigondeaux, Donaire Ingin Naik Kelas

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 15 April 2013 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 15 41 791903 Vao1Lo5odU.jpg Nonito Donaire, Jr. (Foto: Reuters)
A A A

MANILA - Usai dikalahkan Guillermo Rigondeaux, petinju asal Filipina, Nonito “The Filipino Clash” Donaire, Jr berencana untuk naik kelas. Donaire, yang saat ini ada di kelas super bantam (55 kg) akan naik satu peringkat menuju kelas bulu (57 kg).

 

Donaire, yang baru saja kehilangan gelar superbantam WBO, mengatakan kalau ia memang sudah merasa saatnya naik kelas. “Kami ingin naik divisi, karena saya bersusah payah untuk mencapai berat badan ini,” ujar Donaire, seperti dilansir Abs-cbnnews, Senin (15/4/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hal tersebut diamini oleh direktur eksekutif Top Rank, Bob Arum, yang mengatakan Donaire sudah berjuang keras untuk membentuk berat badannya saat ini. “Donaire memiliki masalah dalam membentuk berat badan, dia memang harus naik kelas. Dia benar-benar berusaha keras untuk membentuk berat badannya,” ujar Arum.

 

Sementara itu, terkait siapa yang akan menjadi lawan pertama Donaire di kelas bulu, Arum sudah memiliki kandidatnya. “JuanMa Lopez dengan berat badan 126 pounds (57 kg) di Puerto Rica pada tahun ini,” tuturnya singkat.

 

Kekalahan Donaire dari Rigondeaux pada Sabtu (13/4) lalu membuat catatan rekor petinju berusia 30 tahun tersebut berubah. Saat ini, Donaire telah mengoleksi 31 kemenangan (20 KO), dua kalah, dan dua draw. Kekalahan terakhir Donaire -sebelum melawan Rigondeaux- adalah pada 2001, di mana ia takluk dari petinju Amerika Serikat, Rosendo Sanchez.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini