Share

Hamilton: Saya Tepat Tinggalkan McLaren

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 16 April 2013 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 16 37 792421 4LIX5XwNUc.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY – Keputusan Lewis Hamilton untuk meninggalkan McLaren pada akhir musim kemarin ternyata tepat. Terbukti, prestasi Hamilton masih lebih baik ketimbang dua pembalap McLaren.

 

Meski berhasil memenangi gelar juara dunia bersama McLaren pada musim 2008, Hamilton secara mengejutkan memilih untuk meninggalkan tim yang bermarkas di Woking, Inggris itu untuk bergabung dengan Mercedes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Semua orang mengatakan itu merupakan keputusan yang buruk yang bisa saya buat dalam kehidupan saya. Tapi sudah jelas sedikit demi sedikit, penampilan kami semakin mengesankan dan membaik, ini membuktikan keputusan saya tepat,” jelas Hamilton.

 

Tapi keputusan Hamilton ternyata terbukti tepat. Setelah tidak mampu naik podium di Australia, pembalap Mercedes itu mampu naik podium posisi ketiga di Malaysia dan Cina. Hasil itu membuat Hamilton menempati posisi keempat klasemen pembalap dengan torehan 40 poin.

 

Bandingkan dengan pencapaian yang didapat dua pembalap McLaren. Jenson Button menempati posisi kedelapan dengan 12 poin, sedangkan Sergio Perez lebih para berada di urutan ke-14 setelah hanya mampu mengumpulkan dua poin.

 

“Itu merupakan sebuah perubahan yang sangat besar, langkah besar untuk saya. Saya rasa saya sudah membuat sebuah keputusan yang tepat,” tegas pembalap asal Inggris itu, diberitakan planet-f1.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini