Share

Hadiah Uang Meningkat Hingga 3.3 Juta Euro

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 16 April 2013 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 16 39 792365 AT8olwDUkt.jpg Pemandangan Philippe Chatrier court di Roland Garros. (Foto: Reuters)
A A A

ROLAND GARROS – Tahun ini, hampir semua kejuaraan tenis Grand Slam mengalami peningkatan hadiah uang. Setelah US Open dan Australia Open, giliran hadiah uang di turnamen Grand Slam French Open yang mengalami peningkatan.

Pihak turnamen di Rolan Garros mengatakan, secara keseluruhan hadiah turnamen French Open akan meningkat sekitar 3.3 juta euro. Diketahui, tahun lalu hadiah uang total mencapai 18.7 juta Euro (USD24.6 juta).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan tahun ini menjadi 22 juta Euro (USD28.7 juta). Setiap pemenang di tunggal putra dan putri akan mendapatkan hadiah sebesar 1.5 juta euro. Hadiah ini jauh lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu, yang mendapatkan 1.25 juta euro

Sementara itu pemain yang tersingkir di babak kedua, ketiga dan keempat, juga mendapatkan hadiah uang 25 persen lebih besar dari yang mereka dapat tahun lalu. Turnamen French Open akan dimulai 26 Mei mendatang,

Pihak turnamen mengatakan, hadiah uang juga akan mengalami peningkatan setiap tahunnya sehingga pada musim 2016, kenaikan hadiah akan bertahambah 10 juta euro menjadi total 32 juta euro.

Hadiah uang itu tidak kalah besar dengan turnamen Grand Slam lainnya. Sebagai perbandingan saja, total hadiah uang di US Open mencapai USD33.6 juta dan akan meningkat hingga USD50 juta pada musim 2017.

 

Hadiah uang di Wimbledon sekitar 16 juta pound pada musim 2012. Tahun ini, hadiah uang di Australia Open adalah USD30 juta.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini