Share

Dua Ganda Campuran Lolos, Satu Tumbang

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 17 April 2013 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 17 40 793186 uDF7j49hhp.jpg Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

TAIPEI – Dua ganda campuran Indonesia berhasil melangkah ke babak kedua turnamen Badminton Asia Championships 2013. Sedangkan satu pasangan lagi harus kandas di babak pertama.

 

Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati menjadi ganda campuran pertama Indonesia yang berhasil lolos ke putaran kedua. Fran/Shendy berhasil lolos setelah melewati hadangan Chan Yun Lung/Tse Ying Tsuet 18-21 23-21 21-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Shendy mengakui awal pertandingan sempat kaget melihat permainan lawannya. "Di awal permainan kami terus tertinggal karena kaget dengan permainan mereka, ini adalah pertemuan pertama,” kata Shendy, diberitakan situs PBSI, Rabu (17/4/2013).

 

“Pasangan ini juga sedang meningkat percaya dirinya karena baru menjuarai Vietnam Open International Challenge 2013. Selain itu angin di lapangan juga cukup kencang, jadi kami harus cari akal supaya bisa mengatasi hal ini,” sambungnya.

 

Pasangan ganda campuran lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika juga berhasil mendapatkan satu tiket ke babak kedua. Ganda campuran muda Indonesia ini lolos setelah mengalahkan Ching Yao Lu/ Chia Wen Lai 21-18 22-20.

 

Sayang keberhasilan itu tidak diikuti oleh ganda campuran lainnya Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan baru ini harus kandas setelah disingkirkan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea, dengan skor 20-22 21-14 12-21.

 

Indonesia masih menyisakan satu pasangan lagi yang belum bertandingan. Ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet akan berhadapan dengan Akshay Dewalkar/Pradnya Gadre, nanti malam.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini