Share

1.700 Atlet Bersaing di PORKOT Depok

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Rabu 17 April 2013 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 17 43 793138 0oRKGbPSKd.jpg
A A A

DEPOK - Guna menyaring potensi bakat para atlet, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Depok menggelar ajang Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Depok. Ajang tersebut diikuti 1.700 warga Depok yang berbakat dalam bidang olahraga dan siap membuktikan diri yang terbaik.

 

Porkot IV tahun 2013 tersebut akan digelar 20-27 April. Para warga Depok itu akan tampil di 17 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di antaranya adalah karate, binaraga, biliar, pencak silat, taekwondo, tenis meja, bulutangkis, atletik, renang, tarung derajat. "Mereka adalah atlet yang merupakan warga Depok yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP. Jadi jika bukan warga Depok tidak bisa ikut," kata Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra di Kantor KONI Kota Depok, Rabu (17/04/2013).

 

Amri mengatakan para peserta ada yang berasal dari klub olahraga dan ada juga yang individual. "Porkot ini sebagai ajang mencari bibit. Oleh karena itu kami menjaring warga Depok yang memiliki bakat olahraga," ujarnya.

 

Ketua Panitia Porkot IV 2013, Nina Suzanna mengatakan, pembukaan Porkot akan digelar di Stadion Kartika, Kostrad Cilodong. Dalam pembukaan tersebut akan dihadiri 4.000 masyarakat. Kemudian juga akan dilakukan devile para atlet dan official setiap kecamatan.

 

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Kota Depok, Defrizal Siregar menyatakan Porkot tersebut juga sebagai ajang evaluasi 40 atlet Kota Depok yang akan tampil di Porda Jawa Barat 2014 di Bekasi. Oleh karena itu jika atlet tersebut gagal membuktikan diri dan prestasinya kalah dari peserta Porkot lainnya maka atlet tersebut akan dicoret dari Pelatda Depok.

 

"Jika kemampuan atlet pelatda itu kalah dari peserta umum maka atlet itu akan kami coret dan warga Depok yang prestasinya itu lebih unggul akan kami masukan," tuturnya.

 

Berikut venue atau lokasi pertandingan ajang Porkot :

 

1. Karate : D'Mall Margonda

2. Binarga: D'Mall Margonda

3. Biliar : New Canon Biliar

4. P Silat. : Balai Rakyat Depok II

5. Taekwondo: Balai Rakyat Depok II

6. T Meja. : GOR KONI

7. B Tangkis : GOR Kesang Beji

8. B Voli. : GOR Rawa Denok

9. Golf. : Sawangan Golf

10. Catur : Balai Rakyat Depok I

11. T Derajat: Balai Rakyat Depok I

12. Renang: Tirta Sari Depok Timur

13. Atletik: Lap Atletik Kostrad

14. Tenis. : Lap Tenis Kostrad

15. Basket : GOR Kartika Cilodong

16. Futsal : Kostrad Cilodong

17. S Bola : Kostrad Cilodong

 

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini