Share

Ecclestone: Terlambat Batalkan Balapan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 18 April 2013 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 18 37 793786 Xg7d99BY3e.jpg Bernie Ecclestone. (Foto: Reuters)
A A A

MANAMA – Aksi protes menolak balapan Formula One (F1) tidak menggentarkan niat Bernie Ecclestone untuk tetap menggelar balapan di Bahrain. Ecclestone mengatakan permintaan untuk membatalkan balapan seharusnya diajukan sebelum jadwal keluar.

 

Setidaknya ada Empat organisasi non-pemerintah, yang mengirimkan surat kepada Ecclestone, tim F1 serta sponsor. Mereka meminta untuk berpikir ulang mengenai komitmen balapan di Bahrain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Surat itu mendapatkan persetujuan serupa oleh semua kelompok parlemen untuk Demokrasi di Bahrain, yang meminta kepada F1 untuk membatalkan balapan tersebut. Tidak lama kemudian, Ecclestone membalas surat itu yang ditujukan kepada empat organisasi non pemerintahan.

 

Dalam suratnya, Ecclestone menegaskan tidak mungkin untuk membatalkan balapan. “Sangat disayangkan masalah ini tidak ditujukan kepada saya sebelum September 2012 ketika kalender Formula One sedang dibentuk dan sekarang sudah terlambat untuk melakukan perubahan,” demikian tulis Ecclestone.

 

“Hingga saat ini saya belum menerima keluhan dari wartawan mengenai akreditasi mereka untuk even balapan tahun ini,” sambung orang nomor satu di F1 itu, diberitakan Metro.co.uk.

 

Sementara itu, mereka yang anti pemerintahan Bahrain dikabarkan akan melanjutkan aksi protes saat balapan Minggu mendatang. Diketahui, tahun lalu balapan tetap berlangsung setelah menteri olahraga Bahrain menyatakan balapan aman untuk setiap personel F1.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini