Share

Rossi Pesimistis Bisa Naik Podium

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 21 April 2013 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 21 38 795117 EP63XnhIyr.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
A A A

AUSTIN - Valentino Rossi pesimistis bisa meraih kemenangan di MotoGP Austin, Minggu (21/4/2013). Pembalap Yamaha mengakui bahwa motor tunggangannya masih kala cepat dari Repsol Honda.

Rossi memang menilik pada hasil di seluruh rangkaian sesi latihan bebas di Circuit of the Americas (COTA). Di sirkuit baru tersebut Rossi tertinggal dua detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Lintasan tak memiliki grip yang cukup bagus dan saya berharap itu akan berubah pada hari Minggu dan kami bisa lebih cepat. Kami sangat mengalami kesulitan dengan grip belakang dan kami mengalami begitu banyak pergerakan saat tikungan dan akselerasi,” ungkap Rossi kepada MCN.

“Saya pikir itu adalah sesuatu dari kerikil kecil yang membuat tak cukup grip. Saya berharap trek lebih bersih dengan lebih banyak motor, sehingga lebih baik.”

"Masalahnya adalah gap dengan Honda, terutama Marquez dan (Dani) Pedrosa serta (Stefan) Bradl, cukup besar. Kami akan mencoba memodifikasi distribusi berat tanpa kehilangan rasa pada bagian depan, sehingga grip belakang lebih baik,” sambungnya.

Pada sesi kualifikasi Rossi memang harus start dari posisi kedelapan usai mencatatkan waktu selama 2 menit 05.380 detik pada sesi kualifikasi. Hasil tersebut, membuat pembalap berusia 34 tahun tersebut pesimistis bisa naik podium.

"Menang? Tidak, tidak, tidak. Akan sangat sulit, bahkan untuk podium. Tetapi kami akan mencoba,” jawab jawara dunia MotoGP tujuh kali ini saat ditanya peluang pada seri GP Bahrain ini.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini