Share

Djokovic Jegal Ambisi Nadal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 21 April 2013 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 21 39 795164 N6kPPIdd9T.jpg Novak Djokovic. (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Novak Djokovic menggagalkan ambisi Rafael Nadal untuk meraih gelar juara sembilan kali secara beruntun di Monte Carlo Masters. Lewat penampilan luar biasa, Djokovic menjungkalkan Nadal di final lewat skor 6-2 7-6.

 

Djokovic langsung mendominasi pertandingan sejak menit awal. Petenis asal Serbia itu berhasil memimpin dengan skor 5-0 pada set pertama. Meski demikian, Nadal berusaha keras untuk bangkit dari ketertinggalan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Juara delapan kali beruntun Monte Carlo Masters itu berhasil merebut dua game beruntun untuk mengubah skor menjadi 5-2. Tapi, Djokovic mampu menutup kemenangan pada set pertama lewat kemenangan 6-2.

 

Pertandingan berlangsung lebih ketat di set kedua. Nadal sempat memimpin dengan skor 4-2. Namun, Djokovic mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Tidak lama kemudian, petenis nomor satu dunia itu berhasil membalikkan skor menjadi 5-4.

 

Selanjutnya giliran Nadal yang gagal memenangkan pertandingan. Setelah sempat membalikkan keadaan menjadi 6-5, Djokovic kembali selamat dan berhasil memaksa pertandingan hingga tie break 6-6.

 

Nadal terlihat kelelahan pada tie break. Kondisi ini mampu dimanfaatkan oleh Djokovic untuk merebut angka demi angka dari petenis asal Spanyol itu. Nadal harus rela rekor 46 kemenangan beruntun dipatahkan Djokovic yang menang dengan skor 7-6 (7-1).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini