Share

Button & Perez Sudah Berdamai

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 23 April 2013 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 23 37 796320 mSjvkDe30e.jpg Jenson Button & Sergio Perez (Foto: AP)
A A A

SAKHIR – Pembalap McLaren, Jenson Button tak ada tensi panas antara dirinya dengan rekan setimnya, Sergio Perez setelah balapan di Grand Prix Bahrain akhir pekan lalu. Seperti diketahui, sempat terjadi benturan kecil antara mobil Button dengan mobil Perez, keduanya pun kemudian terlibat adu komentar di luar lintasan.

 

Button menyebut gaya membalap Perez berbahaya dan bisa terjadi hal serius bila tidak berubah, sementara Perez sendiri membalas dengan menyatakan, dirinya menjadi agresif karena pembalap asal Inggris itu lebih dulu melakukannya. Namun, situasinya kini telah mereda, dan Button ingin dirinya dan Perez lebih banyak berdiskusi tentang adanya perbedaan dalam cara membalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami harus duduk bersama dan mendiskusikannya. Saya berharap kami semua belajar dari balapan di Bahrain. Itu mungkin akan mengakhiri banyaknya perbedaan di antara kami berdua,” ujar Button, seperti dilansir PlanetF1, Selasa (23/4/2013).

 

“Yang hebat adalah bahwa kami tidak memakai team order, dan diizinkan untuk bertarung di lintasan,” sambungnya.

 

“Saya pikir dia (Perez) akan belajar. Saya pikir bagus dengan apa yang terjadi di tim ini, bahwa kami sangat terbuka dalam berkomentar dan mengatakan langsung apa yang kami pikirkan. Kami sudah menyelesaikannya, dan itu sangat penting,” tandasnya.

 

Saat balapan di Sirkuit Sakhir, Button sempat marah kepada Perez, dan meminta rekan setimnya itu untuk lebih tenang setelah mobil mereka bersinggungan di trek dalam beberapa kesempatan. Pada GP Bahrain, Perez menyelesaikan balapan dengan menempati urutan keenam, sedangkan Button finis di posisi kesepuluh.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini