Share

Dibanding Moto2, MotoGP Lebih Mudah bagi Marquez?

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 23 April 2013 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 23 38 796469 VV1wZJZKgK.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)
A A A

AUSTIN – Marc Marquez membutuhkan empat balapan untuk memastikan kemenangannya di kelas Moto2, sementara di kelas MotoGP, rider asal Spanyol ini hanya memerlukan dua kali balapan untuk menaiki podium pertama.

 

Apakah dengan demikian bagi Marquez MotoGP sesungguhnya lebih mudah ketimbang Moto2? Namun, hal itu dibantah oleh pembalap berusia 20 tahun ini, yang menilai banyak perbedaan besar dalam kedua kelas tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tidak, tidak tidak,” bantah Marquez ketika ditanya apakah MotoGP lebih mudah daripada Moto2, seperti dilansir Crash, Selasa (23/4/2013). “Ketika saya memulai di Moto2, saya mengalami tiga kecelakaan beruntun,” lanjutnya.

 

“Tapi di Moto2, kondisi fisik Anda saat start dan ketika finis mungkin bisa sama 100 persen. Di sini (MotoGP) berbeda, Jika memulai balapan dalam kondisi 100 persen, anda kemudian akan kelelahan, terutama karena banyaknya perubahan yang langsung terjadi saat di lintasan,” jelasnya.

 

"Juga ada banyak hal yang ditangani dalam lomba. Peta mesin, kontrol traksi. Dan hal ini sangat menarik,” tandasnya.

 

Marquez saat ini memimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP bersama Jorge Lorenzo dengan sama-sama mengumpulkan 41 poin dari hasil dua kali balapan. Sementara Pedrosa kini menempati peringkat ketiga dengan mengoleksi 33 poin.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini