Share

Porsche Tolak Balapan di F1

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 24 April 2013 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 24 37 796896 reAk8DaJDN.jpg Porsche. (Foto: Reuters)
A A A

SHANGHAI – Porsche membantah rumor yang mengatakan akan ambil bagian di Formula One (F1). Pabrikan mobil asal Jerman itu lebih memilih mengikuti ajang LMP1.

 

Porsche mengatakan akan mentransfer teknologi antara mobil balapan dan mobil Porsche 918 Spyder, yang akan dijual tahun ini. Mobil itu dibuat khusus sebagai rival La Ferrari dan McLaren P1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami adalah perusahaan mobil olahraga. Porsche selalu berusaha mentransfer balapan ke produksi mobilnya. Untuk alasan itulah dua atau tiga tahun lalu kami jelas harus kembali ke motorsport level atas, dan pilihannya adalah (terjun ke) ajang sportscars papan atas atau F1,” jelas Wolfgang Hatz.

 

“Tapi keputusan terakhir adalah keputusan paling logis. F1 hanya alternatif, tapi relevansinya tidak ada. Juga, ada banyak publisitas sekitar politik dan ban, tapi tidak begitu banyak tentang mesin dan sasis,” sambung Hatz.

 

“Aeronya juga luar biasa, tapi sangat ekstrem yang mana hasilnya tidak cocok dalam pengembangan road car kami,” sambung pria yang menjabat sebagai selaku kepala riset dan pengembangan Porsche, diberitakan Autosport.

 

Mark Webber sempat diberitakan akan bergabung dengan Porsche pada musim 2014. Tapi pekan kemarin di Bahrain, pembalap Red Bull itu membantah telah membuat keputusan mengenai masa depannya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini