Share

F1 Akan Gelar Tes di Qatar

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 24 April 2013 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 24 37 796904 TtcXGGqeEE.jpg
A A A

LOSAIL – Formula One (F1) rupanya telah menyiapkan satu trek baru untuk menggelar pramusim musim depan. Muncul spekulasi Sirkuit Losail menjadi target F1 berikutnya.

 

Saat ini peserta F1 memang sedang membahas mengenai bagaimana cara menyiapkan tantangan dalam menghadapi perubahan regulasi 2014, Autosport, Rabu (24/4/2013), mengabarkan ada keuntungan untuk menggelar balapan di kondisi yang lebih hangat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dinginnya cuaca di Spanyol dianggap sulit untuk mengevaluasi performa ban Pirelli yang baru, sehingga tidak beroperasi pada temperatur yang tepat. Meski belum ada keputusan, namun muncul rumor ada satu tempat yang dianggap cocok untuk menggelar tes F1 tambahan yakni di Sirkuit Losail, Qatar.

 

Venue itu memang pernah mencoba untuk menggelar tes F1 dan apalagi trek itu memiliki izin untuk menggelar grand prix. Sirkuit Losail memang dikenal sebagai trek untuk MotoGP, juga termasuk dalam kalender GP2 Asia.

 

Jika tim memutuskan untuk tidak balapan di Qatar, maka kemungkinan lain adalah melakukan tes di Sirkuit Yas Marinya, Abu Dhabi atau jika Grand Prix Bahrain menjadi balapan pembuka musim depan, kemungkinan tes akan berlangsung di Sirkuit Sakhir, tepat sebelum perlombaan.

 

Direktur Pirelli Paul Hembery mengatakan, perusahaannya menyambut dengan tangan terbuka mengenai jadwal tes tambahan ini. “Kami menyambut positif tes itu, kami membicarakan hal ini di Bahrain dengan beberapa tim dan Ecclestone,” kata Hembery.

 

“Lebih cepat kami bisa melakukan tes dengan kondisi yang mewakili lebih baik. "Ini akan memungkinkan tim untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang perlu kami lakukan untuk menghadapi awal musim. Kami akan senang, apakah tes itu di Abu Dhabi, Bahrain atau Qatar,” sambungnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini