Share

Manajernya Dikritik, Pedrosa Membela

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 27 April 2013 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 27 38 798695 LXFyj11xcV.jpg Alberto Puig sudah 13 tahun menjadi manajer Dani Pedrosa/Ist
A A A

AUSTIN – Manajer Dani Pedrosa, Alberto Puig merupakan sosok yang juga dikritik oleh Kevin Schwantz. Mengingat Puig telah mendampingi Pedrosa sejak 2001 silam, pembalap Spanyol itu pun kontan membela sang manajer.

 

Schwantz yang merupakan juara dunia 1993 menilai Pedrosa beruntung memiliki Puig karena dengan keberadannya, rider 27 tahun tersebut bisa bertahan selama delapan tahun di Repsol Honda meski belum pernah mempersembahkan gelar juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Komentar tersebut amat tidak adil. Mengatakan bahwa Alberto Puing adalah ayah saya merupakan hal yang membosankan dan siapapun yang berkata seperti ini jelas tidak paham kenyataan yang sebenarnya,” kata Pedrosa seperti dikutip Motorcycle News.

 

“Tugas dia ialah mencari talenta baru dan dia telah membuktikan hal itu selama ini. Banyak pembalap yang dia bantu kemudian menjadi juara dunia atau runner-up,” sebut Pedrosa.

 

Puig adalah eks pembalap asal Negeri Matador yang aktif pada periode 1987-1997. Seusai pensiun, pria 46 tahun ini lantas bergabung dengan Akademi MotoGP milik Red Bull.

 

Sosok asli Barcelona ini mencuatkan Casey Stoner, Toni Elias dan tentunya Dani Pedrosa.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini