Share

"Tanpa Rossi, MotoGP Bukan Apa-Apa"

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 27 April 2013 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 27 38 798696 4CwiBDrMY7.jpg Valentino Rossi tengah berusaha mengembalikan sisa-sisa kejayaan di Yamaha/Ist
A A A

AUSTIN – Kevin Schwantz kembali memantik kontroversi. Menghilangnya Valentino Rossi dari peredaran selama dua tahun ketika memperkuat Ducati disebutnya telah membuat MotoGP menjadi tidak berharga.

 

Pria 34 tahun asal Italia ini memang legenda hidup balap motor. Keberhasilannya meraih sembilan gelar juara dunia, di mana tujuh diantaranya direbut di kelas premier membuatnya dijuluki The Doctor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tanpa Valentino Rossi, kejuaraan dunia MotoGP tidak berharga,” kata Schwantz seperti dikutip Motorcycle News.

 

Namun, tak semua setuju dengan pernyataan dari juara dunia kelas 500cc 1993 asal Texas, Amerika Serikat itu. Pedrosa yang sebelumnya sempat dikritik Schwantz takkan pernah bisa menjadi juara dunia, menjadi salah satu orang yang membantah ucapannya.

 

“Kita tahu Valentino telah melakukan hal yang hebat di olahraga ini. Namun, jika selama ini dia membalap sendirian apakah ia akan dinilai sama seperti sekarang?” tanya Pedrosa.

 

“Jangan lupa selama dua tahun ini ketika dia mengalami kesulitan, masih muncul beberapa balapan bagus dan momen-momen luar biasa,” cetus Pedrosa.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini