Share

Wladimir Enggan Remehkan Pianeta

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 27 April 2013 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 27 41 798633 j2f7GwQ5ff.jpg Lawan Wladimir Klitchsko kali ini merupakan eks sparring partnernya/Ist
A A A

LONDON – Sekalipun berstatus sebagai pemegang titel kelas berat WBC, IBF, WBO dan IBO, Wladimir Klitchsko enggan meremehkan calon lawannya asal Italia Francesco Pinaeta yang akan dia hadapi pada 4 Mei.

 

Bintang tinju asal Ukraina itu akan ditantang Pinaeta yang punya rekor 29 kali bertarung dengan 28 kali menang di mana 15 kali dengan KO dan satu kali seri. Artinya, Pinaeta, 28 tahun, belum pernah kalah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara rekor Wladimir, 37 tahun, adalah 62 kali naik ring dengan 59 kemenangan (50 KO) dan tiga kali kalah. Dari segi postur, Pinaeta dan Wladimir hampir setara, masing-masing 196 cm serta 198 cm.

 

Catatan menarik dari duel ini ialah Pinaeta ternyata pernah mengidap kanker testis meski akhirnya dinyatakan sembuh sejak 2010.

 

“Sebelum melawan Tony Thompson, Francesco merupakan partner latihan saya. Tak mudah melawannya,” kata Wladimir seperti dikutip Eurosport.

 

“Ketika kami berlatih, saya mendapati bahwa Francesco sosok yang masih muda dan haus gelar,” ujar adik dari Vitali Klitchsko ini.

 

“Dia bertarung melawan kanker dan sudah begitu dekat dengan kematian. Jadi dia kini tidak takut apa pun. Saya sama sekali tidak akan menganggap enteng dirinya,” cetus Wladimir.

 

Laga antara Wladimir versus Pinaeta ini rencananya akan digelar di Mannheim, Jerman.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini