Share

Haye Jawab Tantangan Charr

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 29 April 2013 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 29 41 799399 kjdqAVFXY5.jpg David Haye. (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER – David Haye rupanya menjawab tantangan Manuel Charr, awal April lalu. Petinju kelas berat asal Inggris itu akan menghadapi Charr pada duel di Manchester, 29 Juni mendatang.

 

Haye harus kehilangan sabuk juara kelas berat versi WBA di Juli 2011 lalu setelah dikalahkan Vladimir Klitschko. Satu tahun kemudian, Haye berhasil bangkit dengan mengalahkan Dereck Chisora.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Charr merupakan salah satu petinju tangguh di kelas berat saat ini. Petinju asal Jerman itu memenangi 23 kali pertarungan dan menelan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan Charr adalah saat dikalahkan Vital Klitschko, September lalu.

 

Sebelumnya, petinju 28 tahun itu memang sempat menantang Haye. jika tantangannya tersebut diterima, Charr berjanji akan menyumbang setengah dari pendapatannya untuk program perdamaian di Syria.

 

Sementara itu, Haye sebenarnya sekali lagi ingin menantang Klitschko bersaudara. Petinju berjuluk The Hayemaker itu memiliki rekor 26 kali menang dan dua kali kalah dengan 24 kali KO.

 

“Haye bertekad untuk mencoba menambah koleksi gelar juaranya lagi dan melihat pertarungan 29 Juni mendatang sebagai salah satu langkah untuk mewujudkannya,” demikian kata promotor Haye, dilaporkan Emirates24/7.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini