Share

Damian Lillard Pemain Debutan Terbaik NBA

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2013 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 02 36 801104 dK61ZoGJdr.jpg Damian Lillard. (Foto: Reuters)
A A A

PORTLAND – Kiprah Damian Lillard pada debut bersama Portland Trail Blazers memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Jadi, sangat wajar bila Lillard mendapatkan penghargaan Pemain Debutan Terbaik di NBA.

 

Lillard merupakan pemain dengan pilihan keenam pada draft NBA, Juni tahun lalu. Dia membuat rata 19 poin, 6.1 assist, dan 3.1 rebound pada setiap pertandingan. Lillard bermain 82 kali membela Portland di regular NBA musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lillard juga memecahkan rekor 3 poin yang dibuat Stephen Curry dalam satu musim dengan melakukan lemparan 3 poin sebanyak 185 kali dan menjadi pemain debutan NBA ketiga yang mampu mencetak total 1.500 poin dan 500 assist.

 

Poin guard 22 tahun itu juga menyapu bersih semua penghargaan Rookie of the Month pada musim ini. “Saya tidak bisa berhenti tersenyum,” kata Lillard, ketika menerima Trofi Eddie Gottlieb, diberitakan Yahoosports, Kamis (2/4/2013).

 

Lillard menjadi pemain debutan NBA keempat dalam sejarah yang mampu melakukan itu. Dia bergabung dengan Blake Griffin musim 2011, mantan pebasket David Robinson 1990 dan Ralph Sampson musim 1984. Kobe Bryant juga mengaggumi sosok pebasket yang memiliki tinggi 1.91 meter ini.

 

“Lillard sangat fantastis, benar-benar luar biasa. Banyak pemain yang cepat panas, tapi dia benar-benar lincah, sabar, pintar, serta memiliki keseimbangan saat melompat. Dia benar-benar ideal,” papar bintang Los Angeles Lakers, pada awal bulan ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini