Share

Silverstone Belajar dari Musim Lalu

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2013 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 02 37 801224 pDOxYn2qzb.jpg Suasana balapan GP Inggris. (Foto:Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Tahun lalu, sangat sulit akses menuju Sirkuit Silverstone untuk menyaksikan kualifikasi Formula One (F1) Grand Prix Inggris. Hujan deras membuat parkiran mobil tergenang banjir. Pihak Silverstone mengaku sudah belajar dari kesalahan musim lalu dan akan membuat balapan lebih baik.

 

“Apa yang terjadi tahun lalu belum pernah terjadi sebelumnya. Tapi itu panggilan untuk bangkit dan kami telah menempatkan banyak upaya di tempat itu,” ujar Managing Director Richard Phillips, dilaporkan BBC, Kamis (2/5/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Phillips menjelaskan Silverstone sudah menginvestasi ratusan ribu pounds untuk meningkatkan drainase di parkiran mobil, membuat parkiran lebih besar untuk kapasitas yang sama dan memperluas jalur yang ada di taman.

 

Silverstone juga untuk pertama kali menyiapkan charter sebuah kereta dari London menuju Milton Keynes, setelah itu penonton akan di bawa ke trek dengan menggunakan bis. Kereta ini sedang dalam uji coba yang mana Silverstone berharap dapat memperluas dari 2014 dan seterusnya.

 

Sementara itu, presiden lintasan Derek Warwick menggarisbawahi setidaknya mereka telah membatalkan sekitar 400 even selama satu pekan terakhir demi fokus persiapan Grand Prix Bahrain, dengan harapan dapat memuaskan sekitar 127.000 yang akan hadir.

 

Diketahui, balapan Grand Prix Inggris baru berlangsung 30 Juni mendatang. “Kami ingin mengubahnya dan membuat even ini menjadi lebih sukses,” tambah Phillips.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini