Share

Vettel Ancam Kesuksesan Grand Prix Inggris

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2013 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 02 37 801250 sqKuP7kVL8.jpg Sebastian Vettel. (foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Panitia Grand Prix Inggris tak mau kesuksesan dirusak oleh ‘efek Sebastian Vettel’. Mereka berharap dua pembalap lokal, Lewis Hamilton dan Jenson Button tampil gemilang demi mendongkrak penjualan tiket.

Vettel telah memenangi tiga gelar juara Formula One (F1) secara beruntun untuk Red Bull dan saat ini, pembalap 25 tahun itu memimpin klasemen sementara setelah memenangi dua balapan dari empat seri yang sudah berlangsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Performa Button yang meraih gelar juara dunia F1 2009, pada musim ini memang tidak maksimal dengan finis kelima merupakan pencapaian terbaik. Sementara itu, Hamilton mendapatkan hasil lebih baik setelah mampu naik podium sebanyak dua kali sejak memutuskan pindah ke Mercedes.

Managing Direktur Richard Phillips mengatakan, penjualan tiket untuk balapan di Inggris turun sekitar 10 persen tahun lalu. Saat itu, total sekitar 297.000 penonton yang menghadiri even tiga hari itu, meski parkiran mobil sempat banjir karena hujan lebat.

“Jika Anda melihat siklus pada penjualan tiket pada hari Senin setelah grand prix Minggu Anda cenderung megalami lonjakan. Hal itu terjadi karena Hamilton yang naik podium dan ketika anda melihat Vettel ada di podium itu, penjualan tiket sedikit berkurang,” kata Phillips.

“Saya rasa pergerakan penjualan tiket dasarnya mengatakan ‘tidak kepada Vettel’,” sambungnya, kepada Reuters, Kamis (2/5/2013).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini