Share

Petinju Inggris Ini Resmi Pensiun

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2013 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 02 41 801114 K104CReGSG.jpg Audley Harrison. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON - Petinju Audley Harrison menderita kekalahan dari Deontay Wilder di Sheffield, Sabtu kemarin. Sayang, impiannya untuk mendapatkan gelar juara kelas berat harus sirna.

Harrison menjadi petinju asal Inggris pertama yang berhasil memenangi medali emas Olimpade 2000 untuk kelas berat super, saat masih menjadi petinju profesional, Harrison memang berusaha untuk merebut gelar juara. Tapi petinju 41 tahun itu gagal merebutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada November 2010, Harrison sempat bertarung dengan rekan senegara David Haye untuk merebut sabuk juara kelas berat versi WBA. Namun, Haye berhasil mengkanvaskannya pada ronde ketiga. Harrison sedih tidak bisa mewujudkan mimpi meraih gelar juara kelas berat.

“Ada banyak momen anda bisa terjatuh sebelum menjadi bodoh untuk melanjutkan karier anda,” ungkap Harrison, yang karier tinju profesionalnya tidak secemerlang saat menjadi petinju amatir, diberitakan Pakistan Observer, Kamis (2/5/2013).

“Saya sering terjatuh, tapi memenangi gelar juara dunia merupakan tujuan yang ingin saya dapatkan. Datang kembali dari keterpurukan telah identik dengan hidup saya,” sambung petinju yang memiliki rekor tanding 31 kali menang (23 KO) dan tujuh kali kalah itu.

“Saya sudah melakukan tugas dengan baik untuk mengubah hidup saya, tapi impian saya untuk mendapatkan gelar juara tidak menjadi kenyataan,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini