Share

"Butuh Kinerja Dua Kali Lipat untuk Kalahkan Vettel"

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2013 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 05 37 802508 HkRpw5co8q.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA - Kimi Raikkonen menilai bahwa sulit baginya untuk menggeser dominasi Sebastian Vettel dalam beberapa balapan F1 musim ini. Menurut pembalap Lotus ini, butuh kinerja dua kali lipat untuk kalahkan pembalap Red Bull itu.

Di awal musim ini, Raikkonen memang terus menempel Vettel yang berada di puncak klasemen sementara F1 dengan selisih 10 poin. Raikkonen mengaku pesimistis bisa menghentikan dominasi Vettel dengan performa sang pembalap yang cukup apik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini akan menjadi sulit untuk menggeser dominasi Vettel, jika ia terus menunjukkan performa yang baik sepanjang balapan berlangsung. Sehingga kita harus mulai memikirkan bagaimana mengambil poin demi poinnya dari dia,” ujar Raikkonen.

“Kami akan terus mendorong untuk meningkatkan mobil lebih baik lagi. Karena untuk mengalahkan pembalap handal maka Anda harus mengeluarkan kinerja dua kali lipat," sambungnya.

Meski begitu, mantan pembalap Ferrari ini melihat bahwa perjalanan dalam perburuan gelar masih cukup jauh. Oleh karena itu, Raikkonen melihat bahwa peluang baginya dan seluruh pembalap masih terbuka lebar.

"Terlalu dini untuk mengatakan apakah kita bisa berjuang hingga akhir balapan. Karena musim masih sangat panjang," tegasnya seperti dilansir oleh Crash, Minggu (5/5/2013).

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini