Share

Dramatis, Spurs Menang via Double Overtime

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2013 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 07 36 803405 xNgNWqxgUQ.jpg Tony Parker (tengah) mendapat penjagaan dari dua pemain Golden State Warriors. (Foto: Reuters)
A A A

SAN ANTONIO - Game pertama babak Playoff semifinal wilayah NBA, antara Golden State Warriors dan San Antonio Spurs berakhir dramatis. Ketatnya jalan pertandingan membuat laga harus dilanjutkan dengan dua kali overtime di mana akhirnya Spurs menang dengan skor 129-127.

Pada pertandingan yang dihelat di AT&T Center, Selasa (7/5/2013) pagi WIB tersebut, Stephen Curry menjadi pencetak poin terbanyak bagi Warriors dengan 44 poin. Sementara itu, di kubu Spurs, Tony Parker lah yang menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 28 poin. Namun, pahlawan sesungguhnya adalah Manu Ginobili yang dunk-nya menjadi penentu kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada awal kuarter pertama, Warriors sebenarnya mampu mengungguli Spurs, saat jump shot Curry membuat kedudukan menjadi 13-7 untuk timnya. Namun, free throw Ginobili pada akhir kuarter akhirnya mampu membawa Spurs mendekat dengan skor 28-25. Pada kuarter kedua, Warriors benar-benar perkasa hingga akhirnya unggul 53-49 pada akhir kuarter.

Memasuki kuarter ketiga, Spurs mulai bangkit, saat Tim Duncan, Matt Boner, dan Parker sama-sama menyumbang banyak poin. Namun, Warriors langsung merespons, sebelum akhirnya free throw Gary Neal membuat kedudukan menjadi 92-80. Pada kuarter empat, laga kian sengit hingga akhirnya three point Dany Green pada menit akhir membuat kedudukan sama kuat 106-106.

Pertandingan pun kemudian berlanjut ke babak overtime. Ternyata, laga masih berlangsung ketat, hingga akhirnya layup shot Jarrett Jack membuat kedudukan tetap sama kuat 115-115, sehingga laga pun berlanjut ke overtime kedua. Usai menjalani pertarungan seru, Ginobili akhirnya muncul sebagai pahlawan setelah dunk-nya pada dua detik terakhir membuat skor menjadi 129-127.

“(Saat kedudukan sama kuat), kami ingin tetap bermain, tetap bersaing. Mencoba untuk membuat mereka terhenti, melakukan beberapa penyesuaian, dan tetap bermain menyerang. Itu berjalan. Siapa saja (akan menikmati) game ini,” ujar pelatih Spurs, Gregg Popovich, mengomentari kemenangan timnya, seperti disitat NBA.com.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Spurs, yang pada perempatfinal wilayah menyingkirkan LA Lakers 4-0, memimpin 1-0 atas Warriors, yang pada fase sebelumnya menyingkirkan Denver Nuggets 4-2. Game berikutnya akan dihelat di tempat yang sama, pada Kamis (9/5) pagi WIB.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini