Share

"Perseteruan Vettel-Webber Akan Terulang"

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2013 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 07 37 803678 ttHuzh57le.jpg Sebastian Vettel dan Mark Webber bersama RB9. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON - Mantan pembalap Formula One, John Watson, memprediksi bahwa Sebastian Vettel dan Mark Webber akan kembali berselisih. Hal ini menyusul ketidakharmonisan hubungan dua pembalap Red Bull Racing tersebut.

Kedua pembalap ini memang sudah terlibat perselisihan sejak seri perdana musim balapan kali ini di Australia. Puncaknya terjadi di seri GP Malaysia, klimaksnya terjadi seri GP Malaysia, di mana Vettel menolak instruksi dari tim untuk memberikan kesempatan pada Webber agar finis di posisi pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jawara dunia F1 musim lalu itu memang sudah meminta maaf akan insiden tersebut. Akan tetapi, Vettel menegaskan bahwa dirinya akan mengambil keputusan yang sama bila mendapatkan situasi itu kembali.

Sejauh ini keduanya pun sudah tak pernah lagi berada dalam posisi terdepan bersama-sama. Akan tetapi, Watson menilai bila keduanya menempati posisi pertama dan kedua, makan insiden di Malaysia akan terulang kembali.

"Saya bisa membayangkan Webber yang berpikir bahwa dirinya juga bisa melakukan apa yang dilakukan Vettel di Malaysia. Pasalnya, aksi Vettel itu sendiri tidak membuatnya dikenai sanksi," ujar Watson seperti dilansir Motor Sport Talk.

"Tidak adanya sanksi bagi pembalap yang melanggar perintah tim ini saya kira sangat merugikan kredibilitas Red Bull. Kotak persoalan sudah dibuka dan siapa yang bisa mengontrol Vettel,” tutupnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini