Share

Penyempurnaan GP13 Buat Ducati Puas

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2013 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 07 38 803688 KHuGntcmKU.jpg Nicky Hayden. (Foto: Reuters)
A A A

JEREZ - Masih kalah saingan dengan rival-rivalnya seperti Honda dan Yamaha, Ducati terus melakukan perubahan pada motor GP13. Hasilnya, tim yang menaungi Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso itu merasa puas dengan performa terbarunya itu.

Pada sesi ujicoba di Sirkuit Jerez, Senin (6/5/2013), Dovizioso berhasil menempati posisi tercepat ketujuh dengan 15 lap. Sementara itu, Hayden berada di belakangnya dengan catatan waktu tercepat 1 menit  39.643 detik dengan 21 lap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

General manager Ducati Corse, Bernhard Gobmeier, mengaku puas akan perubahan yang dilakukan pada tunggangan pembalapnya tersebut. Dirinya pun merasa bahwa Ducati akan meraih maksimal pada seri-seri berikutnya.

“Bila dibandingkan dengan motor yang sering dipakai, versi baru ini memiliki rangka yang berbeda dan beberapa perubahan untuk meningkatkan tenaga, serta beberapa pengembangan di sisi elektronik,” ujar Gobmeier, seperti dilansir Crash.

“Ini baru langkah pertama kami sebagai program pengembangan, tapi sejauh ini apa yang kami lakukan berada di jalur yang benar. Kedua pembalap melakukan putaran dengan bagus, saat memasuki tikungan dan kecepatan menikung juga lebih baik,” sambungnya.

“Menarik sekali bisa mencoba motor dengan rangka baru, yang seharusnya segera kami pakai untuk balapan, tapi saya masih belum tahu kapan tepatnya,” ungkap Dovizioso akan motor barunya itu.  Saat ini Dovizioso menempati posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan 26 poin, sedangkan Hayden di bawahnya dengan selisih dua poin.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini