Share

Senggol Lorenzo, Marquez Tak Takut Kena Penalti

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 09 Mei 2013 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 09 38 804518 UHb39GKLK4.jpg Marc Marquez. (Foto: Reuters)
A A A
AALST – Marc Marquez terancam mendapatkan penalti setelah menyenggol Jorge Lorenzo di MotoGP Jerez. Hasilnya, Marquez terancam mendapatkan penalti dari Race Direction.
 
Diketahui, pembalap asal Spanyol memang sempat menyenggol Lorenzo untuk merebut posisi kedua di MotoGP Jerez, dua pekan lalu. Praktis, insiden itu membuat Lorenzo sangat marah kepada Marquez.
 
Saat ini sistem poin penalti baru saja diperkenalkan pada awal MotoGP 2013. Pembalap yang tampil membahayakan dan membalap secara agresif di tiga kelas berbeda, bisa mendapatkan hukuman berupa pengurangan poin yang besar.
 
Beruntung, setelah dilakukan pengecekan lewat bukti berupa melihat dari berbagai sudut pandang berbeda, empat anggota Race Direction memilih untuk tidak memberikan sanksi kepada Marquez. Hasil ini membuat pembalap Repsol Honda itu unggul tiga poin dari rekan setim, Dani Pedrosa.
 
Seandainya mendapatkan penalti, Marquez mengaku sama sekali tidak khawatir dengan hal itu. “Saya tidak khawatir memikirkan hal itu karena banyak sekali kejadian seperti itu pada tikungan terakhir,” jelas juara Moto2 musim kemarin, dilansir dari MCN.
 
“Di titik itu memang sering terjadi dan jika ini terjadi di pertengahan lomba atau pada lap terakhir memang akan berbeda. Tapi, banyak sekali kejadian yang sama seperti itu di balapan seperti ini,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hmr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini