Share

Terjebak di Bawah Katamaran, Andrew Tewas

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2013 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 10 43 805075 um5qTHxsjM.jpg Andrew dan katamarannya yang terbalik.(foto:Telegraph)
A A A
SAN FRANCISCO - Dunia olahraga Katamaran kehilangan salah satu atlet terbaiknya. Andrew Bart Simpson, 36 tahun tewas setelah mengalami kecelakaan saat latihan di pantai San Francisco, California, tadi malam waktu setempat.
 
Bart dilaporkan terjebak di dalam air setelah perahunya yang berukuran 72 kaki terbalik. Menurut penyelamat, Andrew berada di dalam air selama 15 menit. Dia berhasil dievakuasi ke pantai, dan mendapatkan pertolongan CPR, namun nyawanya ini tak tertolong lagi.
 
Peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan perak di London 2012 asal Inggris ini berada di San Francisco untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan Piala Amerika Agustus mendatang bersama timnya Artemis.
 
“Pindah bersama keluarga ke San Fran untuk enam bulan. Ini sangat merepotkan, tapi kejuaraan ini pasti menyenangkan,” tulis Andrew sepekan lalu di Twitter, seperti dikutip The Sun.
 
Sebelum nahas, Andrew berlatih bersama teman masa kecilnya yang juga partner saat mendapatkan emas di Olimpiade China, Iain Percy. Sebanyak 12 orang sempat diangkat dari air, namun para penyelamat tidak bisa menjangkau Andrew sehingga dia terjebak lebih lama dan akhirnya tewas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fit)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini