Share

Umpat Wasit, Forward Bulls Didenda

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2013 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 11 36 805483 DAEwAXU3j9.jpg Taj Gibson saat mengumpat wasit (Foto: Los Angeles Times)
A A A

CHICAGO - Kekalahan Chicago Bulls atas Miami Heat pada game kedua semifinal NBA, kemarin, berbuntut panjang. Forward Bulls, Taj Gibson harus menerima hukuman akibat ulahnya bersitegang dengan wasit.

Dalam pengumumannya, Jumat, kemarin, pihak NBA menghukum Gibson dengan sanksi denda sebesar 25 ribu USD atau setara Rp243 juta akibat ulahnya mengumpat kepada wasit Scott Foster.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Insiden tersebut terjadi pada kuarter keempat, di mana Heat sudah unggul jauh dan akhirnya menang 115-78. Laga menyisakan 10:13 menit, Gibson dan Joakim Noah harus keluar lapangan karena terkena technical foul, namun, Gibson tidak langsung meninggalkan lapangan, power Forward 27 tahun ini malah melontarkan

sumpah serapah kepada Foster.

Merasa bersalah, Gibson menerima dengan lapang dada sanksi denda yang diberikan kepadanya. Dalam keterangannya kepada pihak NBA, Gibson mengakui apabila dirinya tidak bisa menahan emosinya sehingga bersikap diluar kendali.

“Saya tahu, saya pasti mendapatkan hukuman. Saya berharap (hukuman) itu bukan sanksi larangan tampil, tapi saya memang pantas dikenai denda,” ujar Gibson dikutip Yahoosports.

Terlepas dari aksinya tersebut, Gibson kembali diturunkan pelatih Tom Thibodeau sebagai pemain pengganti, saat Bulls menjamu Heat pada game ketiga di markas Bulls, United Center, Sabtu pagi tadi WIB.

Sayang, Gibson tak mampu berkontribusi banyak. Sumbangan enam poin yang dicetaknya tak mampu menyelamatkan Bulls dari kekalahan 94-104. Dengan kekalahan ini, Bulls untuk sementara tertinggal 1-2 dari Heat. Game keempat akan kembali dimainkan di markas Bulls, lusa.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini